Banjir Rob Terjang Desa Kalibuntu-Kraksaan-Probolinggo - Portal Probolinggo Kraksaan Banjir Rob Terjang Desa Kalibuntu-Kraksaan-Probolinggo - Kraksaan Online Banjir Rob Terjang Desa Kalibuntu-Kraksaan-Probolinggo - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Banjir Rob Terjang Desa Kalibuntu-Kraksaan-Probolinggo

Banjir Rob Terjang Desa Kalibuntu-Kraksaan-Probolinggo

Written By Unknown on Wednesday 26 June 2013 | 10:00


BROMO FM : Rabu 26/06/13 Pukul 10.00 Wib
Reporter : Dicko

Kraksaan : Selama beberapa hari ini, banjir Rob kembali rendam sebagian wilayah Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Agar air tidak cepat masuk ke perumahan di tiga Dusun, yakni Dusun Karang Pandan, Krajan dan Sambilangan, banyak warga membuat penghalang kayu disetiap pintu rumah mereka.
Khoirul (35) Warga Dusun Karang Pandan mengaku membuat penghalang dari kayu di setiap pintu rumah agar air tidak cepat masuk.” Kami hanya bisa menghambat masuknya air,” ungkapnya Rabu, 26/6.
Setiap tiga hari, Khorul dan istrinya terus bahu membahu menguras air yang sudah terlanjur masuk. “ Kalau tidak cepat dikuras, air yang masuk bisa basahai perabot rumah seperti kasur dan bantal mas,” tuturnya.
Selain mengakibatkan masuknya air ke perumahan warga, Banjir Rob lumpuhkan sebagian aktifitas warga Desa Kalibuntu. Jatiman (57) Warga Dusun Krajan, ia sebagai tukang becak mengaku tidak bisa menjalankan aktifitasnya. “ Sudah tiga hari saya tidak bisa narik becak,” ujarnya.
Hal serupa diungkap Hasyim (40) warga Dusun Krajan. Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini lebih memilih tinggal di rumah bersama keluarga daripada pergi melaut.” Tinggal dirumah sementara waktu bersama keluarga saja ” ujarnya disela menjaga , Aisyah (3) anak semata wayangnya diberanda rumahnya.
Kepala Desa Kalibuntu H. Akbar mengaku, banjir rob kali ini tingginya bisa mencapai satu meter lebih. Tingginya air laut pasang, dan rendahnya penghalang di pinggir sungai disebelah barat Desa Kalibuntu, serta belum adanya pelengsengan disebagian pinggir pantai Kalibuntu menjadi alasan banjir sering terjadi.
Sementara itu, terkait luapan banjir Rob yang diakibatkan belum adanya plengsengan disebagian pinggir pantai, Kepala Bidang Pembangunan dan Pengendalian Dinas PU Pengairan, Kabupaten Probolinggo, Febrya Ilham Hidayat mengaku untuk pembangunan plengsengan Desa Kalibuntu akan diprioritaskan untuk anggaran tahun depan.  “ Tahun 2014, kami akan anggarkan pembangunan plengsengan di Desa kalibuntu ” ungkapnya.
 Diakui Febry, untuk saat ini pihaknya tidak memiliki dana cukup untuk membangun plengsengan di Desa Kalibuntu. “ Dana yang ada terbatas mas,” pungkasnya.(Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber