Lebah madu - Portal Probolinggo Kraksaan Lebah madu - Kraksaan Online Lebah madu - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » Lebah madu

Lebah madu

Written By Redaksi 1 on Saturday 24 April 2010 | 23:54


Semanis produk yang dihasilkannya,usaha lebah madu juga menjanjikan nilai ekonomi tinggi bagi peternaknya.pennuturan pengusaha ternak lebah,Djanto pria 54 than asal lumbang probolinggo ,sekali panen madu selama enam bulan musim produktif sebanyak 30-40 kg..semantara jka kotak susu satu madu yang di hasilkan hanya 10-15 kg.jika memiliki 100 kotak supter,berarti dalam satu musim prudiktif mampu menghasilkan 3 sampai 4 ton madu .
Harga mmadu bervariasi tergantung jenisnya .Di probolinggo sendiri jenis yang banyak di biakan adlah Apis celana dan Apis mellifera Dengan harga pasaran madu Asli per botol 900 ml Rp.50.000-Rp.80.000,bias dihitung berapa pendapatan.belum lagi di campur royal jelly dan pollenyang berkhasiat untuk obat ,harganya bisa naik hingga dua kali lipat.
Invertasi yang diperlukan untuk memulai berbisnis yang satu ini juga bisa di mulai dari skala kecil .masih menurut Djanto ,satu kotak lebah madu yang berisi empat sisir (sarang )berharga Rp.400.000.satu kotak berisi satu ratu dan 10.000 lebah bekerja Dan akan masuk kategori produktif jika bersusun minimal dua kotak


Awalnya Djanto tidak tertarik dengan bisnis du ini,jika dilihat dari proospek kedepan saya lebih baik menekuni bidang pertanian seperti tanam kapuk,padi dan peternak sapi akan tetapi lambat laun usaha madunya banyak di minati ,bahkan sampai Jakarta,tidak heran jika Djanto Akhirnya mengandalkan madu sebagai penompang kehidupannya.
Abeberapa jenis madu yang diramu Djanto Ayah nsatu putra ini,seperti madu royal ljelly Camp dan beefolent (tepung madu )dari berbagai jenis madu ada jenis madu yang paling di minati konsumennya yaitu jenis”randu”yang berkhasiat meningkatklan dayan tahan tubuh,dan nafsu makan.
Dari berbisnis madu ini Djanto mampu mengalahkan putra hingga menjadi dokter muda.bagi Djanto ia mempunyai prinsip bekerja untuk berkaya Artiinya umtuk mencipkatan pekerjaan ia mampu berkarya sehingga dapat mengangkat para pekerja disekitar lingkungannya


Klinik UMKM Kabuapten Probolinggoe-mail: operator.links@gmail.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber