Warga Gunggungan Membuat Jembatan Darurat - Portal Probolinggo Kraksaan Warga Gunggungan Membuat Jembatan Darurat - Kraksaan Online Warga Gunggungan Membuat Jembatan Darurat - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Warga Gunggungan Membuat Jembatan Darurat

Warga Gunggungan Membuat Jembatan Darurat

Written By Redaksi 1 on Monday 25 February 2013 | 07:30

BROMO FM: Senin 25/02/13 Lokasi Gunggungan-Pakuniran- Pukul 07.30 Wib
Pakuniran: Kejadian pasca banjir bandang yang terjadi di Gunggunganlor kec. Pakuniran Jum’at 22/02 lalu membuat warga setempat kwalahan,karna hari minggu kemaren 24/02 semua warga setempat membuat jembatan drurat untuk menyambut kedatangan Bupati Probolinggo Hj. Tantriana Hasan Aminuddin.SE, bersama wakil bupati probolinggo Drs.H.A.Timbul prihandjoko beserta jajarannya ke lokasi banjir, pada saat itu jembatan darurat selesai di buat dari kayu dan bambu dan jembatan tersebut sudah berdiri tegak. Namun pada hari Minggu malam 24/02 Para warga di resahkan kembali karna jembatan drurat yang di bangun pertama kali itu Ambruk/roboh dengan adanya air yang kembali membesar sehingga jembatan tersebut tidak kuat menahan kedatangan air yang ke dua kalinya itu karna kondisi air pada minggu malam itu berjalan debit di atas level stndart hingga jembatan darurat ambruk dan sebagian jembatan darurat terbawa air. Dan akhirnya pada hari ini Senin 25/02 para warga setempat bergotongroyong kembali untuk membangun jembatan darurat yang ke Dua kalinya, semua warga yang di katakan terisolir itu dengan kompak bersama warga yang posisinya berada di sebelah barat sawah yang di landa banjir tersebut membangun jembatan penuh semangat, saat itu para warga membagi-bagi tugas, sebagian membangun jembatan darurat dan sebagian pula mengangkut batu-batu dan krikil yang masih di tengah sawah milik warga yang terkena banjir, batu dan krikil itu di bawa ke pinggir pada tempat yang telah di sediakan. Jembatan darurat yang di buat warga sekarang ini di rancang lebih kuat oleh warga karna antisipasi terhadap air yang kembali datang, karna menurut keterangan warga sekitar, pada musim hujan tahun 2013 ini tak urung akan terjadi banjir lagi. Beberapa informasi yang bromo fm himpun dari tiga kecamatan yang terkena musibah banjir di kabupaten Probolinggo ini  tepatnya di desa Kertosono kec. Gading – desa Bago kec. Besuk – dan desa Gunggungan kec. Pakuniran, semua warga di tiga kecamatan tersebut mengatakan hal yang sama yaitu,” kebelakang ini Kami mesti lebih berhati-hati karna mengingat cuaca kami yakin pasti ada banjir lagi,akan tetapi kami pasrahkan kepada ALLAH semoga tidak akan terjadi bencana lagi”Amien.(Dc)     
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber