Probolinggo SMK lulus 100% - Portal Probolinggo Kraksaan Probolinggo SMK lulus 100% - Kraksaan Online Probolinggo SMK lulus 100% - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Probolinggo SMK lulus 100%

Probolinggo SMK lulus 100%

Written By Redaksi 1 on Wednesday 25 May 2011 | 17:10


Probolinggo - Setelah menunggu hampir satu bulan sejak pelaksanaan Ujian Nasional (UN), akhirnya siswa kelas XII SMA/MA/SMK menerima pengumuman kelulusan, pekan lalu. Dari total peserta UN di Kabupaten Probolinggo 7.389 siswa, hanya 26 peserta yang dinyatakan tidak lulus. Mereka siswa SMA yang kesemuanya dari jurusan IPS. Total peserta UN SMA tahun ini sebanyak 2.823 orang. Sementara untuk hasil UN SMK seluruh peserta 1.725 siswa lulus 100 %.

Kepala Dinas Pendidikan Probolinggo, Rasid Subagyo mengaku bersyukur atas tingkat kelulusan yang cukup tinggi tersebut yang mencapai 99,08 %. Tingginya angka kelulusan itu di samping kesiapan para siswa juga berkat kerjasama semua pihak dalam mempersiapkan pelaksanaan UN. “Pihak sekolah telah berupaya membekali siswa dengan memberikan jam pelajaran tambahan. Mereka juga dilatih mengerjakan soal ujian melalui try out,” jelas Rasid.

Selain persiapan akademis dan fisik, siswa juga dibekali persiapan mental dengan memberikan siraman rohani melalui kegiatan istighosah. “Menjelang ujian kami instruksikan kepada semua sekolah untuk mengadakan istighosah. Tujuannya untuk memberikan bekal mental kepada siswa sambil memohon yang terbaik kepada Allah SWT,” katanya.

Pengumuman kelulusan tahun ini dilakukan oleh masing-masing sekolah melalui surat yang dikirim kepada wali murid. Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi corat-coret dan konvoi kendaraan oleh siswa/siswi sebagai luapan kegembiraan atas kelulusannya.

Rasid berpesan agar mereka yang lulus UN mensyukuri nikmat tersebut, dengan melakukan sujud syukur. Ungkapan terima kasih juga harus diberikan kepada orang tua yang telah banyak berkorban untuk keberhasilan.

Tahun ini nilai UN tertinggi di Kabupaten Probolinggo untuk jurusan IPA diraih Innani Y dengan nilai 56,20. Disusul peringkat kedua Wahyu Tri K. dengan nilai 55,80 dan ranking ketiga Irna Dwi A dengan nilai 55,60. Ketiganya adalah siswa SMA Taruna Leces.

Untuk jurusan IPS, nilai UN tertinggi diraih Sofian Pradana siswa SMAN 1 Dringu dengan nilai 51,70. Peringkat kedua Raafika Nur Oktavia siswi SMA Taruna Leces dengan nilai 51,60. Peringkat ketiga Reny Suci P siswi SMAN 1 Dringu dengan nilai 51,50.

Sedangkan untuk jurusan Bahasa Indonesia, nilai UN tertinggi diraih Ismatul Islamiyah dengan nilai 49,60. Tertinggi kedua Mega Indah W dengan nilai 49,50 dan tertinggi ketiga Nafiah Fiddini dengan nilai 49,40. Ketiganya siswi SMA Nurul Jadid Paiton

sumber artikel:http://www.tubasmedia.com/berita/di-probolinggo-kelulusan-smk-100-persen/


Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih

Powered by Spiderizon, free backlinks.

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber