Bazar Murah Semarakkan Harjakabpro Tahun 2011 - Portal Probolinggo Kraksaan Bazar Murah Semarakkan Harjakabpro Tahun 2011 - Kraksaan Online Bazar Murah Semarakkan Harjakabpro Tahun 2011 - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Bazar Murah Semarakkan Harjakabpro Tahun 2011

Bazar Murah Semarakkan Harjakabpro Tahun 2011

Written By Redaksi 1 on Tuesday 10 May 2011 | 07:43


Harjakabpro Tahun 2011 - Suasana Alun-alun Kota Kraksaan Sabtu (7/5) pagi terlihat berbeda dari biasanya. Di sisi selatan Alun-alun tersebut, tepatnya depan Polsek Kraksaan tampak berdiri beberapa stand. Dari jauh, pemandangan tersebut terlihat seperti sebuah pameran, namun ternyata tempat tersebut digunakan untuk kegiatan bazar murah yang menampilkan beberapa produk UKM di Kabupaten Probolinggo.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Kelautan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Probolinggo ini diadakan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-265 tahun 2011.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE. Tampak pula Wakapolres Probolinggo Kompol Sucahyo Hadi dan Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Agus Wahyudi.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Kusnadi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sidik Widjanarko, Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya dan beberapa kepala satuan kerja serta camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.



Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyatakan bahwa kegiatan bazar murah ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke 265 tahun 2011. “Tetapi saya berpesan, belanjalah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Bazar murah ini bertujuan untuk mengingatkan dan mendidik masyarakat supaya tidak berlebih-lebihan dalam berbelanja,” ujar Bupati Hasan.

Menurut Bupati Hasan bazar murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok. “Saya berharap supaya masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan bazar murah ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok,” lanjut Bupati Hasan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hasan dan Ny. Tantri didampingi Muspida serta beberapa kepala satker melakukan peninjauan ke beberapa stand. Selain melihat-lihat produk-produk yang dipasarkan, Bupati Hasan juga melakukan komunikasi dengan pemilik stand yang diselingi dengan guyonan.

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini juga membeli songkok kerajian bambu yang merupakan hasil produk unggulan dari Kecamatan Tiris. Songkok ini terbilang istimewa, pasalnya di sekelilingnya banyak terdapat lubang sebagai sirkulasi udara. Sehingga pemakainya akan merasa nyaman karena tidak merasa panas. Bahkan kerajian songkok dari bambu ini sudah dipasarkan di daerah Provinsi Bali.

Selain itu, Bupati Hasan juga menyempatkan diri untuk menikmati kopi hasil racikan dari Kecamatan Tiris. Ternyata aroma kopi ini mampu menggugah selera Bupati Hasan dan undangan lain yang juga ikut mencicipi kenikmatan kopi ini. Disamping juga ciri khas pokak yang dimiliki Kabupaten Probolinggo.

“Rasa kopi ini sudah sangat bagus, termasuk kemasan yang sudah ditampilkan. Sekarang tinggal perbaikan kualitas sekaligus proses pendistribusiannya kepada konsumen. Saya berharap, parcel nantinya supaya dikombinasikan dengan produk-produk UKM yang ada di Kabupaten Probolinggo,” jelas Bupati Hasan.

Lebih lanjut Bupati Hasan meminta supaya Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menjalin kerja sama dengan toko demi keberlangsungan produk-produk UKM yang ada di Kabupaten Probolinggo. “Apa yang sudah ditampilkan oleh para UKM ini sudah sangat bagus. Ke depan tinggal bagaimana memperbaiki packing dan kualitas yang dimiliki. Ternyata produk lokal tidak kalah dengan produk-produk dari luar. Melalui kegiatan ini, kami akan tahu potensi beberapa produk unggulan yang ada di Kabupaten Probolinggo,” pungkas Bupati Hasan.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Probolinggo Sidik Widjanarko mengatakan kegiatan bazar murah ini oleh 43 stand. Selain itu ada pula 13 stand yang memamerkan produk unggulan UKM se Kecamatan Kraksaan. Stand-stand tersebut memamerkan produk-produk unggulan masing-masing mulai dari kerajinan tangan, pakaian, produk makanan olahan, hingga hasil produksi perusahaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan produk unggulan produk-produk UKM kepada masyarakat. Selain menampilkan produk-produk unggulan, bazar murah ini diharapkan mampu menciptakan transaksi pembelian, sehingga mampu meningkatkan omzet penjualan produk-produk UKM,” ujar Sidik.

Ke depan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Probolinggo akan terus berupaya untuk memfasilitasi produk-produk UKM mulai dari packing hingga pendistribusiannya. “Selama ini antusias pelaku UKM sudah sangat bagus. Keberadaan UKM ini paling tidak mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi pengangguran sekaligus menurunkan angka kemiskinan,” ungkap Sidik. (wan)

Teks Foto : Bupati Hasan didampingi Ny. Tantri saat mencoba songkok dari kerajinan bambu di salah satu stand

sumber :http://www.probolinggokab.go.id/site/index.php?option=com_content&task=view&id=5067&Itemid=1






Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih

Powered by Spiderizon, free backlinks.

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber