PROFILE KONSTAN KOMUNITAS SEPEDA TUA KRAKSAAN KAB. PROBOLINGGO - Portal Probolinggo Kraksaan PROFILE KONSTAN KOMUNITAS SEPEDA TUA KRAKSAAN KAB. PROBOLINGGO - Kraksaan Online PROFILE KONSTAN KOMUNITAS SEPEDA TUA KRAKSAAN KAB. PROBOLINGGO - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , , , » PROFILE KONSTAN KOMUNITAS SEPEDA TUA KRAKSAAN KAB. PROBOLINGGO

PROFILE KONSTAN KOMUNITAS SEPEDA TUA KRAKSAAN KAB. PROBOLINGGO

Written By Redaksi 1 on Sunday 26 December 2010 | 12:51



1. Filosofi
Semakin hari kesadaran orang akan seriusnya ancaman perubahan iklim yang dipicu oleh pemanasan global semakin besar. Dalam situasi ini tanggung jawab harus ada pada setiap negara, setiap pihak, bahkan setiap orang. Semua harus berjuang keras secara simultan untuk mengurangi dampaknya yang semakin nyata.
Kita memang tidak mungkin menghindari teknologi. Tetapi, teknologi yang lebih kontekstual dengan situasi terkini harus dicari. Teknologi tidak boleh membutakan diri dari kenyataan bumi kita yang makin menua. Pabrik dan produk-produk bermesin termasuk mobil dan sepeda motor harus berjuang mengurangi emisi karbon, menggunakan bahan bakar sehemat dan seaman mungkin, sambil terus mencari bahan bakar alternatif.
Seiring dengan itu berbagai komunitas dengan gerakan cinta lingkungan pun terus menyerukan untuk merevisi gaya hidup agar lebih hemat energi, mencegah polusi, dan sebagainya.

2. Objective
• Ikut serta menyongsong Kraksaan Kota Baru.
• Sebagai wadah Silaturrahim dan berkumpulnya peng-HOBBY sepeda tua di Probolinggo.
• Sebuah bentuk sumbangsih kepada masyarakat luas untuk ikut mensosialisasikan program “ INDONESIA SEHAT “ dan gerakan “GO GREEN”

3. Kapan berdirinya dan kenapa memakai nama KONSTAN
• KONSTAN ada di kota Kraksaan pada tahun 2007, awalnya hanya 1-5 orang yang hobby mengoleksi sepeda tua dan mereka sering kumpul bareng sekedar gowes bareng di kota Kraksaan. Seiring bertambahnya peminat sepeda tua di kota tercinta ini, kami mendeklarasikan pada tanggal 14 Februari 2008 tepat di malam Bulan Purnama oleh Bupati Probolinggo Bpk. Drs.H. Hasan Aminuddin M.Si , di Diva Swalayan dengan Tema ”MOONLIGHT NGONTHEL”

• Kami tidak serta merta karena ego dan lahir di Kraksaan yang akhirnya memakai nama KONSTAN (Komunitas Sepeda Tua Kraksaan) namun lebih ingin membangkitkan rasa cinta kami dan bentuk nyata untuk mendukung Kraksaan menjadi Kota Kabupaten Probolinggo. Konstan lahir untuk Probolinggo dan semua anggotanya warga Kab. Probolinggo baik yang dari Besuk, Paiton, Dringu, Pajarakan, Gending, Maron, Tongas.






4. Arti LOGO KONSTAN
• Gambar KONSTAN terdiri dari TAMENG yang melambangkan Rumah/Tempat bagi anggotanya.
• Gambar Sepeda Tua : Komunitas ini memang sebagai wadah bagi pecinta sepeda tua.
• Warna Putih pada Tulisan KONSTAN, bahwa anggota KONSTAN terdiri dari berbagai lapisan kelompok tanpa membeda-bedakannya, niat suci dari anggotanya yang murni hanya untuk berkumpul dan silaturrahim sesama pecinta sepeda tua tanpa ada KEPENTINGAN individu/kelompok di dalamnya.
• Warna dasar Hitam dan Abu-abu adalah warna dari unsur tanah dan jalan aspal yang sering dilewati oleh komunitas kami.
• Bintang TIGA mempunyai makna, IHKTIAR – ISTIKOMAH – IHKLAS sebagai dasar kemajemukan anggota KONSTAN namun tetap memegang teguh prinsip Kebersamaan, Gotong Royong dan Bhineka Tungal Ika.

5. Pandangan Politik KONSTAN
• BEBAS

6. Program dan Agenda KONSTAN
• MOONLIGHT NGONTHEL, ngonthel padang bulan tiap tanggal 14 kalender JAWA.
• Ngonthel bareng tiap 2 minggu sekali di hari minggu pertama dan kedua berkumpul di ALUN-ALUN KRAKSAAN dan di tempat atau daerah Korwil lainnya ( genggong, besuk, gending, maron, tongas dll )
• POLOK acara makan bersama dengan berbagai Komunitas di Kab.Probolinggo ( Vespa, Honda Tiger, Paguyuban Pecinta Kuda, Komunitas Pesantren dll ) yang diadakan tiap malam Jum’at di kediaman pembina KONSTAN Dr. Muhammad Harris Damanhuri ( Gus Haris ).
• PIT ONTHEL FESTIVAL dan Onthel Goes To Pesantren, adalah acara tahunan KONSTAN kenapa kita memakai tema tersebut, di Kabupaten Probolinggo ini termasuk Kota Santri dan kami ingin mengenalkan ke daerah lain yang tentu pula kepada dunia Internasioanl kehidupan Pesantren itu seperti apa dan Islam itu sangat mencintai arti dari Persaudaraan dan Sangat Menghargai terhadap pemeluk Agama lainnya. Peserta yang datang hampir semua paguyuban sepeda tua di Jatim bahkan ada yang dari Banjarmasin, Jogja, Jakarta, Semarang...
• Ikut berpartisipasi setiap event yang di adakan oleh Pemkab Probolinggo, ataupun event yang diadakan oleh pecinta sepeda yang ada di Kab. Probolinggo.
• Memperingati hari BUMI tiap bulan April.
• Mengirimkan delegasinya setiap ada perhelatan event temu onthel baik tingkat Jawa Timur ataupun antar Propinsi di Indonesia.




STRUKTUR ORGANISASI KONSTAN
KOMUNITAS SEPEDA TUA KRAKSAAN
KAB. PROBOLINGGO



PELINDUNG
TUHAN YANG MAHA ESA


PEMBINA & PENANGGUNG JAWAB
BUPATI PROBOLINGGO
KETUA DPRD KAB.PROBOLINGGO
Dr. MUHAMMAD HARRIS DAMANHURI ( Gus Harris )



KETUA
KOMARUDDIN ZAINURI EKHSAN S.Sos

WAKIL KETUA
MUHAMMAD ILYAS A.K

SEKRETARIS
FARIED EFENDI S.T

BENDAHARA
BAMBANG AGUS TRI YONO

KOORDINATOR HUMAS
NORMAN
SAMSUN NURIADIN
WAWAN GENDUT

KOORDINATOR KESEHATAN
YUSUF S.Kes
ZAKI S.Kes
BAMBANG S.Kes





KOORDINATOR LAPANGAN & INFORMASI
JUHAI BOHAI
DIDIK OSAMA



KORWIL PAITON – KORWIL BESUK – KORWIL KRAKSAAN – KORWIL PAJARAKAN - KORWIL GENDING - KORWIL MARON – KORWIL DRINGU - KORWIL LECES - KORWIL TONGAS

Sekertiat :
Jl. Dr. Soetomo 71 kraksaan
Probolinggo 67282 JATIM
Hub :
Komaruddin Jay
081 358 018 567

Juhai
081 376 741 551

Fax/Telp 0335 843104
e-mail : konstan@yahoo.co.id

sumber :Jomaruddin jay




Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih
Share this article :

1 comment:

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber