Dukungan Masyarakat: Ijin Penahanan Wabup Ponorogo Diajukan ke Kemendagri - Portal Probolinggo Kraksaan Dukungan Masyarakat: Ijin Penahanan Wabup Ponorogo Diajukan ke Kemendagri - Kraksaan Online Dukungan Masyarakat: Ijin Penahanan Wabup Ponorogo Diajukan ke Kemendagri - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Dukungan Masyarakat: Ijin Penahanan Wabup Ponorogo Diajukan ke Kemendagri

Dukungan Masyarakat: Ijin Penahanan Wabup Ponorogo Diajukan ke Kemendagri

Written By JARAK on Wednesday 14 January 2015 | 22:35

Surat Pembaca:

Siaran pers
Nomor: 7/AB/I/2015
Lampiran: 1 (satu)
Perihal: Dukungan Untuk Surat Ijin Penahanan Wakil Bupati Ponorogo

 
 
Kepada Yth
Kejaksaan Agung
di Tempat

Berkaitan dengan surat ijin penahanan terhadap Wakil Bupati Ponorogo, yang disampaikan oleh Kejaksaan Negeri Ponorogo kepada Kementrian Dalam Negeri, sebagaimana banyak diberitakan media massa (salah satu diantaranya - terlampir). Kami Gerakan Masyarakat Ponorogo (Gemas Ponorogo) mendukung langkah Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo yang memerangi tindak pidana korupsi tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kejaksaan dan Kasi Penyidikan Khusus Kejaksaan Negeri Ponorogo kepada forum komunikasi LSM dan masyarakat di Ponorogo, berhubung Wakil Bupati Ponorogo selain pejabat publik juga merupakan tokoh partai politik dalam hal ini beliau adalah merupakan ketua partai Golkar Ponorogo, tentunya banyak pihak yang tidak berkenan dan mencoba menghambat upaya penahanan tersebut, untuk itu diharapkan adanya dukungan dan langkah konkret dari Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur untuk turut serta mendesak kementrian dalam negeri agar segera mengeluarkan surat ijin penahanan terhadap Wakil Bupati Ponorogo ini.

Jika ternyata Kementrian Dalam Negeri tidak mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Ponorogo dengan tidak mengeluarkan surat ijin penahanan, berdasar Undang Undang, setelah 30 hari dan kementrian Dalam Negeri belum mengeluarkan surat ijin, maka Kejaksaan Negeri Ponorogo berhak melakukan upaya paksa melakukan penahanan terhadap Wakil Bupati Ponorogo. Untuk itu diharapkan pihak Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur untuk mendukung penuh upaya paksa untuk melakukan penahanan terhadap Wakil Bupati Ponorogo tersebut.

Dukungan ini disampaikan, karena berdasar informasi yang disampaikan didalam forum, bahwa ada upaya dari beberapa oknum pejabat untuk menghalangi langkah hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Ponorogo untuk menetapkan Wakil Bupati Ponorogo sebagai tersangka dan melakukan upaya penahanan terhadap tokoh masyarakat ini meskipun yang bersangkutan sudah jelas melakukan tindak pidana korupsi

Gemas Ponorogo
Choirul Huda

cc. - Kementrian Dalam Negeri RI
      - DPR RI
      - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
 
 
 Sumber:
 http://tabloidberdikari.blogspot.com/2015/01/medianusantara-dukungan-masyarakat-ijin.html
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber