Bromo Telecenter - Portal Probolinggo Kraksaan Bromo Telecenter - Kraksaan Online Bromo Telecenter - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Bromo Telecenter

Bromo Telecenter

Written By Redaksi 1 on Wednesday 23 June 2010 | 06:58




Bromo Telecenter "Pusat Layanan Informasi Masyarakat Berbasis Internet " inilah lembaga yang semula terbentuk atas kerja sama Pemerintah propinsi dan Pemerintah Kabupaten yang ada di jawa timur .Di Bromo teleceenter masyarakat dapat melakukan pelatihan seperti pengenalan internet dasar dan blog untuk
kalangan umum, instansi, dan pelajar dengan syarat melampirkan surat keterangan, apalagi gratiss loo asal tidak individu harus berkelompok minim 8 orang ya kalau individual ya bayar tapi murah kok khusus untuk blog yang ukm dan dari instansi tidak apa apa kalau hanya mengirim 1 sampai 3 orang gratiss tapi tetap harus ada surat keterangan khusus untuk UKM langsung saja bisa hubungi operator dan staff Bromo untuk ikut pelatihan pembuatan blog Kalau anda ingin info lebih lanjut dapat langsung datang ke kantor Bromo TC di Jl. Rengganis no 1 Gedung Islamic center lantai 2 atau via telepon 0335 841610 pada jam kerja 08.00 sampai 15.00 atau langsung kunjungi wwwa.bromotelecenter.com
Sekedar info , Pendirian telecenter di daerah pedesaan merupakan program pengembangan komunitas lokal dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, untuk itu sebagaimana maksud dan tujuan dibangunnya telecenter, dengan harapkan telecenter mampu :

1. Memberdayakan masyarakat dengan kemudahan akses terhadap informasi dasar seperti informasi pasar, pertanian, perdagangan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain;

2. Meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal mengakses informasi penggunaan komputer, manajemen telecenter dan lain-lain melalui pelatihan-pelatihan;

3. Mendorong masyarakat untuk meningkatkan perekonomian setempat dengan kegiatan pembangunan komunitas melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi;

4. Mengembangkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk membangun komunitas lokal." Begitu juga yang di harapakan pemerintah kabupaten probolinggo dengan adanya telecenter pemeriantah mengharapkan agar masyarakat kabupatean dapat mengakses informasi dan dapat berdaya dalam meningkatakan SDM masyarakat Kabupaten probolinggo

Adapun pun daftar telecenter-telecenter sementara
1 CTLC JAWA TIMUR
JL. Jemur Andayani 50 Ruko Surya Inti Permata C7 Surabaya
Arif Hidayat

2 TC. MUNENG Kab. Madiun
Jl. Muneng Pilangkenceng Km 1 No. 27 Ds. Muneng Kec. Pilangkenceng
Dwi Murdiyanto

3 TC. SEMERU Lumajang
Jl. Raya Pegawan Ds. Kertosari Kec. Pasrujambe
Sahlan Basyar
Henik Susilowati

4 TC. SUNAN DRAJAT Lamongan
Ds. Drajat, Kec. Paciran
Fathur Rohman

5 TC. PRAMETA Tuban
Jl Pahlawan 18
Ds Prambon wetan Kec. Rengel
Masyhar

6 TC. GLOBAL Pamekasan
Jl Raya Tlanakan KM 7 Ds Branta Pesisir Kec. Tlanakan
Rusman

7 TC. PASIR PUTIH Situbondo
Jl Raya Pasir Putih Ds. Bletok Kec. Bungatan
Suhartini

8 TC. DARAGATI Kota Malang
Jl. Mayjen Sungkono 63 Kel. Buring Kec. Kedung Kandang
Drs. Pidekso Adi

9 TC. MANDIRI Bondowoso
Ds. Cindogo Kec. Tapen
Sudarsono

10 TC. RUMPINTEK Pacitan
Jl. Dr. Sutomo 55 Pacitan
Muanas Mukri
Wahyu Rizal Efendi

11 TC. PLANET Tulungagung
Raya Timbang No. 135 Tulungagung
Edi Hermanto

12 e-TUNAS TELECENTER Trenggalek
RW Monginsidi No. 2 Trenggalek
Dwi Samsul Hadi

13 TC. TIRTOYUDO Kab. Malang
Dusun Kragan RT 08/02 Tirtoyudo
M. Romli Muar

14 TC. SINGHASARI BIRU Kab. Malang
Gn Rejo RT 01/RW I Kec Singosari
Moch Sai’in

15 TC. JENGGALA Kab. Malang
Ds. Jenggolo RT 04/RW II Kec. Kepanjen
Abd. Syukur

16 LPKP
Perum Karanglo Indah I/4 Malang
Suti’ah

17 TC. AGROTECH Kab. Pasuruan
Desa Wonojati Kec. Tutur (Nangkajajar) Pasuruan
Rudi Cahyono

18 TC. BROMO Kab. Probolinggo
Kel. Patokan Kec. Kraksaan Probolinggo
Sulistiyanto

19 TC. BUMI PENATARAN Kab. Blitar
Kel. Nglegok, Kec. Nglegok Blitar
Moh. Rizal Ma’ani

20 TC. ANGLING DHARMA Bojonegoro
Desa Kalitidu Kec. Kalitidu Bojonegoro
Imam Suhadak

dikutip dari : http://telecenter.cyberdesa.com/index.html
PROGRAM BAPPENAS-UNDP
Mengurangi Kemiskinan dengan Memanfaatkan Teknologi/TeleCenter

Mengurangi "Kemiskinan" ?

Sebenarnya ada beberapa macam "Kemiskinan".
Definisi umum: "ke.mis.kin.an n hal miskin; keadaan miskin;
~ absolut situasi penduduk atau sebagian penduduk yang hanya dapat memenuhi makanan, pakaian, dan perumahan yang sangat diperlukan untuk mempertahankan tingkat kehidupan yang minimum."
(Ref: Kamus Besar Bahasa Indonesia, Depdiknas Edisi ke3, hal 749)

Kelihatannya, di era globalisasi ini ada kemiskinan baru yang muncul, yaitu Kemiskinan Informasi, benar atau tidak? Sebenarnya dari zaman batu informasi merupakan kunci untuk menentukan yang survive atau tidak, dan kemiskinan informasi sudah mulai diatasi (untuk masyarakat) sejak buku pertama yang dicetak di "printing press modern" tahun 1436-1440. Dan sekarang di Indonesia, dengan teknologi informasi yang baru, yang lengkap sekali, masalahnya bergeser menjadi "kemiskinan akses".

Teknologi informasi dan kesempatan untuk bertukar informasi adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kita dalam segala macam hal.

Segala Macam Hal ?

Kalau anda bangun pagi, bagaimana anda tahu itu jam berapa? Dari jam tangan, bukan? Lalu jam tangan tahu dari mana? Kita men-set jam tangan dari sumber informasi yang lain, misalnya radio atau televisi, berarti kita sudah menggunakan teknologi informasi. Kalau anda ingin tahu mengenai prakiraan cuaca atau berita hari ini, anda cari di mana? Kemungkinan besar dari televisi atau radio.

Kalau anda tinggal di kota dan anda mencari informasi dari perusahaan, atau ingin kontak teman yang tinggal jauh, bagaimana caranya? Menggunakan telepon, dimana telepon adalah produk teknologi informasi. Tetapi, kalau anda tinggal di desa yang belum punya telepon, bagaimana caranya?

Networking (jaringan manusia), dan berkerja bersama teman-teman atau lingkungan yang lebih luas adalah salah satu solusi untuk mengatasi kebutuhan atau masalah kita.
Misalnya;

* Kalau ibu rumah tangga punya konsep untuk membangun home-industri yang dapat meningkatkan kesejahteraan untuk banyak orang di lingkungannya, tetapi tidak punya modal. Bagaimana ibu ini dapat mencapai cita-citanya?
* Kalau petani ingin mencari langganan baru atau harga yang lebih baik untuk produknya, bagaimana caranya?

Networking adalah salah satu solusi, dan makin luas networknya, makin baik kesempatannya!

Bagaimana kalau kita dapat networking dengan seluruh masyarakat atau bahkan seluruh dunia?

Kelebihan telepon dibandingkan dengan *televisi atau *radio, telepon merupakan teknology informasi yang sangat menguntungkan karena komunikasinya dua arah, dan kita dapat menerima, menyampaikan dan bertukar informasi.
* Stasion TV dan Radio di Indonesia juga sudah meningkatkan aktifitas dua arah dengan masyarakat (Khusus Metro TV), tetapi kita tidak dapat memastikan bahwa kita akan dapat giliran.

Apakah ada network (jaringan) yang kita (siapa saja) dapat berpartisipasi dan berkontribusi, tanpa birokrasi, dengan biaya yang relatif murah?

Salah satu soulusi yang sangat praktis adalah "Wide-Area Network" (WAN) dan "Internet adalah WAN yang paling besar di dunia".

Kami di Pendidikan Network sangat mendukung inisiatif BAPPENAS-UNDP ini karena kami ingin, selain membantu mengatasi kemiskinan, semua anak-anak di Indonesia belajar mengenai komputer, dapat mengakses Internet, dan berpartisipasi di dalam pengembangan pendidikan dan negara kita.

Salah satu faktor yang akan membatasi partisipasi anak-anak kita adalah kemampuan bahasa Inggris, dan kami mohon guru-guru di seluruh Indonesia untuk membantu membukakan pintu ke dunia (internasional) untuk anak-anak kita.





Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih
Share this article :

2 comments:

  1. Bagus untuk probolinggo yang lebih baik, by admin http://creativemediacomp.com

    ReplyDelete

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber