HOT NEWS - Portal Probolinggo Kraksaan HOT NEWS - Kraksaan Online HOT NEWS - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » HOT NEWS

HOT NEWS

Written By Redaksi 1 on Friday 10 October 2008 | 11:08

Penerimaan CPNS 2008

Ini berita gembira bagi masyarakat di Kota Santri yang mendambakan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab, dalam waktu yang tidak lama lagi Pemkab Situbondo akan melakukan rekrutmen CPNS dari jalur umum. Tidak tanggung-tanggung ada 337 orang yang dibutuhkan.
Dari 337 jatah kursi PNS yang disediakan, formasi terbanyak diberikan kepada tenaga pendidikan yang dijatah 221 orang. Tenaga kesehatan 67 orang, dan 49 tenaga teknis lainnya. Jatah CPNS untuk Pemkab Situbondo tersebut terungkap dalam rapat kerja antara Komisi A DPRD Situbondo dengan Badan Kepegawaian Daerah, kemarin. "Untuk rincian formasi CPNS lebih detilnya, BKD masih menunggu Surat Keputusan Menpan (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara)," terang Rahmad, Ketua Komisi A DPRD Situbondo usai melakukan rapat kerja.Bukan hanya rekrutmen CPNS dari jalur umum, pada 2008 juga akan dilakukan rekrutmen CPNS dari jalur honorer sebanyak 227 orang. "Menurut laporan BKD, dengan telah diangkatnya 227 CPNS dari jalur honorer pada 2008 ini, masih tersisa 1.200 tenaga honorer yang ada dalam data base yangbelum diangkat menjadi CPNS," terang Rahmad.Politisi Partai Golkar ini tidak bisa memastikan, apakah sisa honorer pada 2008 akan terangkat menjadi CPNS seluruhnya pada 2009 mendatang. Sebab, berdasar PP 48 tahun 2005, pengangkatan CPNS dari jalur honorer pada 2009 harus sudah selesai. "Yang jelas, honorer yang namanya sudah masuk ke dalam data base tidak masalah ikut tes CPNS dari jalur umum. Kalau memang yang bersangkutan tidak sabar untuk segera diangkat, ya ikut tes CPNS dari jalur umum saja," ungkap Rahmad.Dalam rapat kerja yang ditempatkan di ruang FPP itu terungkap, dalam rekrutmen CPNS tahun 2008, pemerintah provinsi tidak lagi mengkoordinir pelaksanaannya. Daerah diberi kewenangan untuk melaksanakan sendiri. "Namun untuk teknis pelaksanaan tetap mengacu kepada peraturan yang telah ada. Sedangkan untuk jatah CPNS mengacu kepada Kepmen no B/203/F/M.PAN," papar Rahmad. Sebab itulah, Komisi A berharap dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS nantinya Pemkab Situbondo bisa berkoordinasi dengan pemkab-pemkab di daerah lainnnya. Diupayakan, bagaimana pelaksanaan tes CPNS dibersamakan dalam satu hari. "Ini agar tidak terjadi saling serbu pelamar antara daerah. Sehingga, putra daerah bisa bersaing dengan leluasa dengan sesama putra daerah. Namun tentunya tanpa mengenyampingkan kualitas SDM," tandas pria asal Kendit tersebut seraya memperkirakan pelaksanaan tes CPNS dilakukan pada pertengahan Oktober 2008. (klou g salah di situbondo 13 oktober 2008 di bkd situbondo)

Sumber : Jawapos / Radar Banyuwangi
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber