PENYEGELAN KIOS PASAR BUAH SEMAMPIR - Portal Probolinggo Kraksaan PENYEGELAN KIOS PASAR BUAH SEMAMPIR - Kraksaan Online PENYEGELAN KIOS PASAR BUAH SEMAMPIR - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » PENYEGELAN KIOS PASAR BUAH SEMAMPIR

PENYEGELAN KIOS PASAR BUAH SEMAMPIR

Written By Redaksi 1 on Saturday 5 January 2013 | 13:56

KSegel Kios, Pol PP Foto Bareng Cewek Seksi Penjual Jamuantor Asosiasi Pedagang Jasa Mobil (APJM) Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, kios penjual ban, salon dan kaca film, disegel oleh Satpol PP, Kamis (3/1/2012). Sebab, kantor tersebut menempati kios atau bedak Pasar Buah di Semampir, Kecamatan Kraksaan, yang peruntukannya sebagai tempat berjualan buah dan kuliner.

Selain disegel, keempat bedak itu juga dipasangi garis oleh Satpol PP. Barang-barang yang berada di dalam bedak, seperti puluhan ban kendaraan roda empat, kaca-kaca film dan peralatan salon, dikeluarkan oleh puluhan anggota Satpol PP.

Kepala Dispenda Santiyono yang ikut dalam penyegelan mengatakan, keempat penjual yang menempati bedak yang disegel tersebut telah melanggar ketentuan. Bedak-bedak itu konsepnya adalah Pasar Buah, yang hanya boleh ditempati penjual buah-buahan dan kuliner. Selama ini, para pedagang di sana tak pernah dipungut retribusi oleh Dispenda sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Setelah penertiban ini, mereka akan dipungut retribusi. Sebelumnya, Pasar Buah dikelola oleh paguyuban. Soal nasib empat bedak yang disegel, akan kami telusuri yang menempati pertama. Jika memang sudah tak mau berjualan, maka bedak itu akan diambilalih oleh Dispenda," ujar Santiyono.

Sedangkan Kepala Satpol PP Achmad Aruman menjelaskan, penertiban yang dilakukannya tidak pandang bulu. Siapapun yang melanggar kesepekatan pemkab, termasuk bedak di Pasar Buah, akan ditertibkan, meski kantor APJM sekalipun. "Ini perintah Pak Bupati langsung," tandasnya.

Diketahui, empat bedak yang tidak menjual buah atau kuliner sudah beroperasi sejak enam bulan lalu. Awalnya, mereka diberi peringatan lisan hingga tertulis oleh Camat Kraksaan Sugito. Karena masih bandel, camat kemudian mengirimkan surat kepada pedagang agar mengosongkan bedak tersebut, seminggu lalu.
"Ternyata hari ini masih ada barang-barangnya. Ya, dikeluarkan oleh Satpol PP. Pasar Buah kok jual ban dan buka salon," tutur Sugito.

Para pedagang yang bedaknya disita berharap agar Pemkab Probolinggo memberikan ganti rugi. Menurut Ketua Paguyuban Pasar Buah, Jawas, bedak di sebelah barat itu ditembok dan dipasangi rolling door oleh pedagang dengan biaya sendiri. Bahkan, mereka juga memasang meteran listrik dengan biaya sendiri karena meteran di musahala, tidak kuat mengaliri listrik semua bedak.

"Ya, mereka hanya minta itu diganti. Awalnya, bedak di sebelah barat ini berupa anyaman bambu dan kayu, termasuk empat bedak yang disegel," imbuh Jawas.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber