Guru SD Tambah Maju - Portal Probolinggo Kraksaan Guru SD Tambah Maju - Kraksaan Online Guru SD Tambah Maju - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Guru SD Tambah Maju

Guru SD Tambah Maju

Written By Redaksi 1 on Monday 23 July 2012 | 08:35

Kraksaan - 558 SD Mendapat Perangkat Teknologi Informasi Komunikasi, Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Hasan Aminuddin menyerahkan seperangkat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kepada 558 Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Probolinggo, berupa laptop, computer PC, wireless, dan CD pembelajaran, secara simbolis kepada lima kepala sekolah di gedung Islamic Center, Kraksaan, Kamis (19/7/2012).

    TIK tersebut diambilkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan. Dengan DAK, Pemkab Probolinggo serius memajukan pendidikan di daerahnya.

Bupati mengatakan, dirinya mengaku bangga atas kinerja guru yang ikut mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kabupaten Probolinggo. Pemberian TIK tersebut diharapkan meningkatkan pelayanan dan profesionalisme guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

   "Saya mengucapkan terima kasih kepada guru yang jasanya begitu besar. Berkat dukungan guru dan walimurid, Alhamdulillah lembaga pendidikan mulai SD hingga SMA, sudah ada di tiap kecamatan. Tak ayal bila mutu pendidikan di sini dikatakan lebih baik dari daerah lain," tukasnya.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Rasyid Subagi melalui Kabid TK dan SD Hamzah menjelaskan, pemberian TIK itu diharapkan untuk mempermudah dan memperlancar proses pelaporan administrasi sekolah.

   Karenanya, tak ada alasan lagi bagi SD yang terlambat mengajukan laporan, demi menunjang proses belajar mengajar yang lebih berkualitas.

   "Selain itu, perangkat TIK tersebut bisa menjadi cara untuk mendidik dengan cara modern mengikuti pperkembangan teknologi dewasa ini. Kalau dulu pakai buku, sekarang bisa dengan laptop. Usai penyerahan TIK, para guru mendapatkan pelatihan bagaimana mengoperasikan TIK tersebut," jelas Rasyid.
Adanya perangkat wireless, imbuh Hamzah, memungkinkan sekolah untuk bisa mengakses internet. Dengan adanya internet, sekolah bisa mengakses segala informasi untuk memajukan sekolah dan menambah wawasan guru dan siswa.

Adapun CD pembelajaran, bermanfaat untuk menambah khazanah guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.
Editor :
Benny N Joewono( Kompas.com)
sumber : kompas online
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber