Jalur Pajarakan-Paiton Memprihatin - Portal Probolinggo Kraksaan Jalur Pajarakan-Paiton Memprihatin - Kraksaan Online Jalur Pajarakan-Paiton Memprihatin - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Jalur Pajarakan-Paiton Memprihatin

Jalur Pajarakan-Paiton Memprihatin

Written By Redaksi 1 on Friday 14 January 2011 | 23:12

Kraksaan - ( kraksaan-online.com) Kondisi jalan di jalur Paiton-Pajarakan Kabupaten Probolinggo kian memprihatinkan. Tak kurang dari 135 lubang dan jenis kerusakan lain terdapat di jalur pantura itu. Kondisi itu cukup membahayakan bagi para pengendara yang lewat.

Dari pantauan kraksaan online kemarin, jenis kerusakan jalur penting itu berupa lubang kecil, lubang besar, jalan terkelupas, dan lubang pecah memanjang.

Dari sebelah timur jembatan Pajarakan sampai jalan depan Mapolres Probolinggo terdapat 11 lubang. Kondisi besar lubang itu hanya sejengal tangan. Di sebelah timur jembatan Semampir Kraksaan ada banyak lubang yang sering mengakibatkan kecelakaan. "Di lubang itu saya lihat sering ada pengendara terjatuh. Biasanya para pengendara tidak tau ada jajaran lubang itu. terutama pengendara yang hanya kebetulan lewat di sini,"ujar salah satu warga





Mulai dari depan kantor KPU Kabupaten Probolinggo juga banyak lubang dan jalan yang terkelupas. "Pokoknya banyak sekali kalau lubang di jalan ini sampai ke Paiton. Saya heran padahal dari Kraksaan ke timur itu baru-baru ini diperbaiki, kenapa kok sudah rusak," katanya.

Untuk di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kraksaan ada tiga lubang dan tiga lagi terkelupas. Di depan kantor Kecamatan Kraksaan ada satu lubang yang berukuran 2 cm. "Tadi malam juga ada pengendara yang terjebak hampir terjatuh di situ," kata salah satu pedangang durian di depan Gedung Sasana Krida.

Selanjutnya, beranjak ke sebelah timur Jl PB Sudirman Kraksaa terlihat juga kurang lebih dua meter jalan pecah, tepat di tengah-tengah jembatan Sidomukti depan Bank BNI Kraksaan. Di sebelah timur Diva Swalayan yang baru tiga bulan diperbaiki juga sudah ada jalan yang terkelupas. Jumlah keseluruhan, dari pertigaan Pajarakan sampai Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, ada 58 lubang.

Lubang selanjutnya terdapat di depan Pasar Kebonagung dan depan pos polisi Kraksaan dan depan masjid Mu'minah Kebonagung. Terhitung dari sebelah barat Jembatan Randu Merak Paiton, ada tiga Lubang yang menganga seakan siap memakan mangsa. Dari jalan Kebonagung sampai Desa Asembakor semua lubang yang ada berjumlah 8 lubang.

Terhitung dari jembatan Randu Merak ada empat lubang yang menganga memanjang. Di jembatan Paiton lubang pecah memanjang sebanyak tiga buah. "Itu awalnya kecil, karena kena hujan tambah membesar dang mengelupas. "Di barat jembatan ini juga berjajar lubang selebar satu jengkal. Di sini dan di depan pasar Paiton, tepatnya di sebelah timur, ada empat lubang berjajar," katany Ahmad Sahrawi, warga Kotaanyar yang biasa lewat di sekitar jalan tersebut.

Banyaknya lubang sepanjang jalan Randu Merak sampai perbatasan Probolingo- Situbondo, di selatan PLTU Paiton itu semuanya ada 69 lubang. Sampurdi, 39, warga Kelurahan Patokan Kraksaan, yang setiap pagi melewati jalan itu mengatakan, pernah hampir mengalami kecelakaan gara-gara jalan yang buruk itu.

"Saya tahu karena setiap pagi melewatinya mau ke kantor. Di sebelah barat rumah makan Keroncong Paiton juga berjajar lubang," katanya.

Sampurdi sebagai warga Probolinggo mengharap dan meminta kepada kontraktornya untuk betul-betul mengerjakan jalan yang rusak dengan baik. "Kepada bagian PU Kabupaten Probolinggo, sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas semua itu, untuk segera mita pertanggung jawab kepada provinsi dan nasional. Karena itu jalan nasional," tegasnya.

Hasan, 34, warga Sumberanyar Paiton, yang di depan rumahnya ada jalan berlubang mengatakan, juga sering melihat kejadian pengendara terjatuh karena lubang itu. "Saya harap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang berlubang itu. kalau tidak segera diperbaiki, akan banyak menelan korban. Kasihan pengendara.




Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber