Lowongan CPNS propinsi Jawa Timur tahun 2010( kota /kab probolinggo 2010) - Portal Probolinggo Kraksaan Lowongan CPNS propinsi Jawa Timur tahun 2010( kota /kab probolinggo 2010) - Kraksaan Online Lowongan CPNS propinsi Jawa Timur tahun 2010( kota /kab probolinggo 2010) - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » Lowongan CPNS propinsi Jawa Timur tahun 2010( kota /kab probolinggo 2010)

Lowongan CPNS propinsi Jawa Timur tahun 2010( kota /kab probolinggo 2010)

Written By Redaksi 1 on Saturday 20 November 2010 | 15:04


Sekilas tentang Propinsi Jawa Timur :
Propinsi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi Indonesia yang berada di pulau Jawa yang beribukota di Surabaya. Secara geografis, Jawa Timur berbatasan dengan Jawa Tengah di sebelah barat, laut Jawa di sebelah utara, selat Bali di sebelah timur dan samudra Hindia di sebelah Selatan. Luas wilayah provinsi Jawa Timur adalah 48.106,28 km². Jawa Timur adalah propinsi dengan jumlah terbesar kedua setelah Jawa Barat. Jumlah penduduk propinsi Jawa Timur sesuai sensus penduduk tahun 2007 mencapai 37.482.967 jiwa. Dengan demikian kepadatan penduduk mencapai 762 jiwa per km². Mayoritas suku yang ada di Jawa Timur adalah suku Jawa yakni mencapai 76,27& diikuti suku Madura 18,67% lalu suku lain seperti China, Bali, Arab, India dll. Sebagian besar agama warga Jawa Timur adalah Islam yaitu mencapai 92,3% lalu agama kristen, katholik, hindu, konghuchu dll.

Jawa Timur adalah propinsi yang sangat kaya dengan sejarah. Hal ini karena di Jawa Timur berdiri banyak sekali kerajaan seperti kerajaan Singasari, Kediri dan yang sangat terkenal hingga kekuasaannya sampai luar negeri adalah kerajaan Majapahit dengan raja Hayam Wuruk sebagai raja dan Gadjah Mada sebagai patih. Wilayah kekuasaan Majapahit pernah mencapai hingga Philippine, Thailand, India bahkan sampai benua Africa. Perang saudara dan berdirinya kerajaan Demak yang merupakan kerajaan Islam merupakan faktor yang menyebabkan runtuhnya kerajaan Majapahit.





Sebagian besar mata pencaharian warga Jawa Timur adalah pertanian seperti tanaman pangan, kedelai, palawija, sayuran dll. Selain sektor pertanian Jawa Timur adalah pusat industri kedua setelah kawasan Jabotabek. Di Jawa Timur banyak sekali industri besar berskala nasional bahkan international. Di antaranya pabrik semen Gresik dan Petrokima di Gresik, pabrik kertas terbesar di Asia yaitu PT. Tjiwi Kimia, pabrik kapal dan kereta api PT. PAL, PT. Unilever Indonesia dan masih banyak lagi lainnya. Dengan banyaknya industri dan parik besar di Jawa Timur, maka Jawa Timur merupakan urat nadi perekoniman Indonesia kawasan timur. Selain sektor industri, Jawa Timur juga banyak ditemukan cadangan minyak bumi dan gas yaitu blok Cepu yang terdapat antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Info CPNS Jawa Timur tahun 2010 :
Sesuai dengan keputusan pemerintah melalui ketetapan menteri dalam negeri, tahun 2010 ini pemerintah daerah (pemda) Jawa Timur (Jatim) akan membuka lowongan CPNS Jawa Timur sebanyak 16.638 posisi. Ini adalah lowongan CPNS terbesar di antara provinsi lainnya. Selain membuka lowongan CPNS baru, pemda Jatim juga akan mengangkat sekitar 24.739 CPNS menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tetap. Seperti CPNS di pulau Jawa umumnya, CPNS Jawa Timur selalu ramai dengan pelamar baik yang di kota atau kabupaten. Akan tetapi untuk posisi CPNS yang ada di pulau Jawa lebih tinggi minatnya daripada CPNS di pulau Madura. Misalnya saja info CPNS kota Surabaya, info CPNS Malang, CPNS Gresik, info CPNS Sidoarjo 2010, info CPNS Lamongan, CPNS kota Batu, info CPNS Surabaya, CPNS Madiun, CPNS Kediri dll. Untuk lebih jelasnya tentang info CPNS Jawa Timur atau info CPNS Jatim silakan kunjungi situs resmi pemerintah daerah (pemda) Jawa Timur di http://www.jatim.go.id/ atau situs resmi milik pemerintah kota (pemkot) Surabaya.

Untuk info CPNS kota Probolinggo 2010 kabupaten Probolinggo provinsi Jawa Timur, silakan berlangganan berita terbaru di situs ini. Setelah Anda mengikuti langganan kerja di situs ini, semua info kerja terutama info CPNS di kota Probolinggo kabupaten Probolinggo dapat Anda baca di Email Anda. Untuk berlangganan silakan hubungi adminitrator melalui email di yolandatiana@gmail.com


KLIK UNTUK DOWNLOAD INFO CPNS KOTA /KAB. PROBOLINGGO info cpns Kab/kota probolinggo


Sumbangan Artikel : Hidayatullah
sumber http://lowongan.t35.com/cpns_jawa_timur_2010.htm

Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih
Share this article :

2 comments:

  1. nih... yang di tunggu tunggu oleh masyarakat banyak... thanks.. sharenya..

    ReplyDelete

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber