Pesta Miras, 8 Pelajar Dijaring Orang Tua-Guru Sepakat Digundul - Portal Probolinggo Kraksaan Pesta Miras, 8 Pelajar Dijaring Orang Tua-Guru Sepakat Digundul - Kraksaan Online Pesta Miras, 8 Pelajar Dijaring Orang Tua-Guru Sepakat Digundul - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Pesta Miras, 8 Pelajar Dijaring Orang Tua-Guru Sepakat Digundul

Pesta Miras, 8 Pelajar Dijaring Orang Tua-Guru Sepakat Digundul

Written By Redaksi 1 on Thursday 10 February 2011 | 22:13


Edan - (kraksaan - online.com )engawasan terhadap perilaku pelajar saat ini perlu dilakukan ekstra ketat. Pihak guru dan orang tua perlu mewaspadai, jika anak bolos sekolah.Seperti yang terjadi di Gending, kemarin. Delapan pelajar (satu eks pelajar, red) terpaksa harus berurusan dengan Polisi Pamong Praja (Pol PP). Sebab, sebagian besar dari mereka terbukti pesta miras di dekat pesisir Desa Randupitu, Gending.

Pesta miras ini dilakukan para siswa usai bolos dari sekolah. Tak hanya bolos. Mereka juga melakukan tindakan di luar batas pendidikan. Sebab saat diciduk, ditemukan sebotol minuman keras yang hampir habis dikonsumsi para pelajar itu. Atas pesta miras itu, kemarin mereka tertangkap tangan aparat ketertiban berbaju coklat itu.

Dari informasi yang dihimpun, penggerebegan pelajar itu terjadi sekitar pukul 11.00. Berawal dari informasi warga setempat, 10 petugas Pol PP bergerak dengan mobil patroli dengan dipimpin langsung Kasatpol PP Kabupaten, Sjaiful. Syaiful didampingi 9 anggota lain. Yakni Agus, Arifin, Sutanto, Hasan, Tomas, Gilang, Andi, Holili. Ditambah seorang anggota Pol PP wanita, Novi.


Tim ini berangkat dari kantornya di Kraksaan. “Begitu ada informasi dari masyarakat, kita langsung bergerak,” kata Kasatpol PP, Sjaiful.
Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan razia. Bahkan selanjutnya petugas langsung menggiring para pelajar itu menuju mobil patroli. Mereka tak melakukan perlawanan saat ditangkap. Hanya seorang di antaranya sempat membuang isi botol air mineral. “Isinya jelas miras. Itu ketahuan anggota kami. Akhirnya (botol) juga kami bawa sebagai barang bukti (BB),” kata Sjaiful.

Di kantor Pol PP, pemuda itu kemudian diinterogasi anggota terkait identitas. Hasilnya 7 di antaranya masih berstatus pelajar. Semuanya terdiri dari satu kelompok. Meski berasal dari sekolah yang berbeda. Empat di antaranya adalah siswa di salah satu SMKN di Probolinggo. Yakni, Riski Perdana, 17, Randupitu; Ari Candra, 16, Sebaung, Gending; Andrean, 17, Sidopekso Kraksaan; dan Yogi Kristiawan, 16, jalan raya Sukapura.

Selanjutnya dua siswa dari salah satu SMK di Kraksaan. Yakni, Jailani Sidiq, 18, dan Rudi Angga Rianto, 17. Keduanya asal Desa Randupitu. Ada pula seorang siswi yang ikut terjaring bernama Novella NN, 15. Dia siswi salah satu SMP di Kecamatan Gending. “Yang (cewek) ini sebenarnya kasihan. Dia hanya diajak pacarnya. Ya salah satu dari pelajar ini. Beruntung dia tidak ikut minum miras. Kalau yang lain semuanya mengaku sudah minum miras,” kata Sjaiful.
Sementara, seorang pemuda lainnya berstatus tidak bersekolah. Yakni Edi Susanto, 16, asal Desa Randupitu. “Dari penampilannya, seperti anak punk,” kata Sjaiful sembari tersenyum.
Sjaiful mengatakan, para pelajar itu tak diberi tindakan apapun. Anggota hanya menangkap dan membawa para pelajar ke kantor Pol PP di Kraksaan. “Tidak kami beri hukuman. Hanya diberi pembinaan. Selanjutnya, menunggu kedatangan perwakilan sekolah, orang tua atau wali,” tuturnya.

Tindakan itu dipilih mengingat memberi hukuman bukan wewenang Pol PP. Pihaknya kata Sjaiful, baru melakukan tindak hukuman, jika hal itu sudah disetujui guru atau wali murid. “Kami hanya berupaya menertibkan lingkungan di Kabupaten Probolinggo. Vonis hukuman tidak bisa kami ambil sendiri. Ternyata, tadi guru dan wali murid sepakat digundul. Ya sudah kami gundul,” ujarnya. (eem/jpnn/zen)




Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber