Kabupaten Probolinggo Raih Otonomi Awards 2009 - Portal Probolinggo Kraksaan Kabupaten Probolinggo Raih Otonomi Awards 2009 - Kraksaan Online Kabupaten Probolinggo Raih Otonomi Awards 2009 - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Kabupaten Probolinggo Raih Otonomi Awards 2009

Kabupaten Probolinggo Raih Otonomi Awards 2009

Written By Redaksi 1 on Monday 9 March 2009 | 16:36



Dikutib dari Reporter : Dody Kasman http//probolinggokab.go.id
SURABAYA
- Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Pada Malam Penganugerahan Otonomi Awards 2009 di The Empire Palace Grand Ballroom Surabaya, Rabu (27/5) Kabupaten Probolinggo memperoleh anugerah untuk kategori khusus yaitu daerah dengan terobosan inovatif Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup.


Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menerima penghargaan tersebut dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo disaksikan Ketua DPRD Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua DPRD Hasan Irsyad, Wakil Bupati Salim Qurays, S.Ag, Komandan Kodim 0820 Letkol Arh. Budhi Rianto, Kajari Kraksaan Syahpuan, Ketua PN Kraksaan Subiyantoro.

Selain itu juga hadir Wakapolres Probolinggo Kompol Mudjito, Ketua Komisi B DPRD Mulabbi, Ketua Komisi C Suparman Masykur, Ketua Komisi D Musayyib Nahrawi, anggota DPRD Khusnu Milad, Ketua NU Kabupaten Probolinggo, Ketua PD Muhammadiyah Budiono, perwakilan MUI dan Al Irsyad serta beberapa Kepala Satuan Kerja.

Bagi The Jawa Pos Institute of Pro Otonomi (JPIP) tahun 2009 ini merupakan tahun ke delapan dalam kiprahnya mengawal dan menilai pelaksanaan otonomi daerah di Jawa Timur.

Sebelumnya, Kabupaten Probolinggo diumumkan menjadi nominasi beragam kategori inovasi diantaranya pelayanan pendidikan, akuntabilitas publik dan kinerja fungsional DPRD.

Usai menerima anugerah Bupati Hasan mengaku akan terus memperjuangkan peningkatan berbagai kreasi dan inovasi pelayanan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan. ”Ini adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo utamanya bagi kelompok-kelompok masyarakat yang mampu mengelola lingkungan dengan baik. Penghargaan ini berhasil kita raih berkat adanya kerja sama semua pihak yang ada di Kabupaten Probolinggo,” ujar Bupati Hasan.

Bupati Hasan merinci, beberapa faktor pendukung keberhasilan meraih penghargaan tersebut diantaranya inovasi jaring kelambu yang dilakukan petani dibawah Dinas Pertanian, ecolable dan hutan rakyat dibawah binaan Dinas Perkebunan dan Kehutanan, pengolahan sampah dengan system bank sampah di lingkungan SD, SMP dan SMA dibawah binaan Dinas Pendidikan, penerapan bokashi dan biogas dibawah binaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, pengolahan sampah dan limbah menjadi berkah dan pemilahan sampah basah dan kering dibawah binaan Badan Lingkungan Hidup.

Sementara itu, terkait kinerja fungsional DPRD menjadi salah satu nominasi, Ketua DPRD mengatakan respek dengan pengakuan tersebut. “Meskipun tidak sampai menjadi pemenang, tetapi kinerja teman-teman DPRD telah memperoleh pengakuan masyarakat” ujarnya. Keberhasilan penyusunan perda inisiatif dari DPRD diakui Timbul sebagai inovasi yang membanggakan lembaganya.

Otonomi Awards yang dianugerahkan tersebut merupakan hasil riset dan penilaian selama lima bulan. Tiga komponen nilai sudah berhasil digabungkan yakni inovasi pemerintah daerah, nilai survei publik, dan nilai existing hasil pengolahan data sekunder.

Diakhir acara, Mendagri Mardiyanto menyatakan sangat terkesan dengan anugerah otonomi awards ini. “Selamat kepada para peraih Otonomi Awards” ujarnya (dod).

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber